-->

Cara Flash Lenovo A580+ Firmware Tested (no password)

Cara Flash Lenovo A580+ Firmware Tested (no password) - Untuk pembaca khusunya pengguna smartphone Lenovo A580+ yang memiliki masalah seperti hang logo atau botloop, lupa password, error aplikasi dan kerusakan software lainnya anda bisa ikuti panduan tutorial flashing dibawah ini. Perlu di garis bawahi dengan melakukan flashing ini semua data yang tersimpan di memori internal akan terhapus, jadi alangkah baiknya backup data terlebih dahulu sebelum eksekusi karena dengan flashing Lenovo A580+ ini akan menggantikan file sistem yang rusak atau error menjadi normal lagi.

Cara Flash Lenovo A580+ Firmware Tested (no password)

Sebelum melakukan Flash Lenovo A580+ alangkah baiknya anda mencoba terlebih dahulu metode Hard reset yaitu dengan cara ponsel harus masuk ke Recovery yang didalamnya terdapat opsi Wipe data/Factory reset. Jika dengan cara hard reset ponsel masih saja belum teratasi silahkan lakukan flashing seperti yang akan saya sampaikan dibawah ini.

Pada tutorial Cara Flash Lenovo A580+ via SP Flashtool ini bisa juga mengatasi berbagai permasalahan software lainnya diantaranya yaitu :

  • Lenovo A580+ Lupa Pola
  • Lenovo A580+ Lupa Password
  • Lenovo A580+ Botloop
  • Lenovo A580+ Softbrick
  • Lenovo A580+ Getar saja
  • Touch scren tidak sensitive
  • Lemot / Hang
  • Lenovo A580+ Stuck di Logo
  • Unfortunately messages has stopped
  • Sayangnya aplikasi telah berhenti
  • Lenovo A580+ sering me-restart sendiri
  • Dan error lainnya


Bahan Flash Lenovo A580+

  1. Siapkan PC atau Laptop
  2. Kabel Data
  3. USB Driver VCOM Lenovo A580+
  4. SP Flashtool V5
  5. Firmware Lenovo A580+


Cara Flash Lenovo A580+ via SP Flashtool

  1. Download semua bahan flashing kemudian ektrack dan simpan dalam satu folder agar mudah dalam pencarian file.
  2. Install USB Driver VCOM Lenovo A580+ di PC atau Laptop anda
  3. Kemudian buka atau jalankan SP Flashtool
  4. Setelah SP Flashtool terbuka klik pada "Scatter-loading" dan arahkan ke folder firmware yang sudah di ektrack tadi, kemudian pilih file yang berformat "MT6572_Android_scatter.txt"
  5. Jika firmware sudah termuat hilangkan tanda centang pada PRELOADER untuk menghindari gagalnya flashing. (Jika ponsel dalam keadaan matot silahkan centang semua) 
  6. Klik Download pada SP Flashtool
  7. Siapkan Lenovo A580+ dalam keadaan Off sampai HH benar-benar mati
  8. Lepaskan baterai kemudian tekan "Vol Up/Down" dan sambungkan ke PC atau Laptop menggunakan kabel data. NOTE : Untuk baterai tanam tidak perlu menekan tombol vol atas/bawah. Jika tanpa baterai gunakan tombol volume atas/bawah sampai proses flashing berjalan kemudian lepas tombol tersebut.
  9. Tunggu beberapa detik hingga driver mengenali device dan proses flashing Lenovo A580+ akan berjala secara otomatis
  10. Jika proses flashing sudah selesai akan ditandai notifikasi Download Ok dan cabut ponsel dari PC dan coba anda nyalakan 
  11. Untuk booting pertama kali akan sedikit lama jadi tunggu sampai masuk ke menu wizard
  12. Selesai


Note : Jika terjadi Error atau kondisi hh sudah matot, klik pada pilihan “Download Only” ganti dengan “Frimware Upgrade/Format All+Download” dan lakukan lagi seperti pada tahap ke 6

Demikian Tutorial Cara Flash Lenovo A580+ Firmware Tested (no password) Semoga dengan adanya panduan ini dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya pengguna smarphone Lenovo A580+ yang sedang mencari panduan memperbaiki kerusakan software. Jika ada pertanyaan atau kendala dalam unduh file silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel